IMPIAN SEMUA ORANG

"Kecil disayang, muda terkenal, tua kaya raya, mati masuk surga". Siapa diantara kita yang tidak ingin mendapat nasib seperti slogan di atas? Tentunya tidak ada. 

Siapa yang tak ingin menjadi orang yang sukses di dunia? Siapa pula yang tak ingin memperoleh kebahagiaan di akhirat? Ya kita semua pasti mendambakan nasib mujur diatas, Namun demikian, niat utama dari sebuah impian dan jalan yang harus ditempuh ialah yang membedakan keberuntungan mereka. 

Bukankah kita semua sejak kecil diajari untuk memiliki cita-cita, bukankah tatakla kita mengisi biodata di binder teman, ada sebuah kolom cita-cita? Betapa sering para pengajar menanyakan impian murid-muridnya di masa depan, itu semua menunjukkan akan tujuan dari hidup kita. 

Satu slogan yang kita semua hafal"bercita-citalah setinggi langit" Ada diantara mereka yang diajari untuk menjadi ahli dibidang pendidikan, dibidang kemiliteran, di bidang ilmu dan sains, maupun di bidang agama. Namun ada diantara mereka yang masih bingung untuk menentukan cita-cita mereka dimasa depan dan apa yang harus di perjuangkan. 

Dalam pandangan mereka, hidup hari inilah yang harus dijalani sedangkan hari esok adalah misteri yang akan terkuak pada waktunya, karena itulah mereka bingung jika di tanya tentang cita-cita dan impian mereka yang lebih spesifik. 

IMPIAN TERBAIK

Pastinya semua orang memiliki pandangan tentang cita-cita dan impian terbaik menurut mereka. Tapi ingat, pada asalnya cita-cita seorang muslim adalah menuai kebahagian di dunia dan akhirat, siapapun dia dan apapun pekerjaannya. Karena itulah, perjuangkan impian mulia tersebut dengan semaksimal mungkin. Apakah harus menjadi seorang ustadz? Tidak, seseorang tidak harus menjadi seorang ustadz untuk bisa mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat, bahkan seorang kuli dan petani pun dapat mewujudkannya. 

KUNCI KEBERHASILAN

Pasti kita ingin apa yang kita impimkan dapat terwujud, bukan hanya saya tapi anda juga, bukankah begitu? 

Tapi ingat, disana ada kunci yang dengannya kita bisa menuai keberhasilan apa yang kita impikan, apa saja kunci keberhasilan tersebut? 

Pertama, Niat ikhlas karena Allah jalla wa azza mengharap pahala dari-Nya, melakukan sesuatu karena-Nya bukan karena manusia, dan ingat semua amal itu tergantung niatnya. 

Kedua, Bertaqwa dalam artian menjauhi semua larangan-Nya dan mentaati semua perintah-Nya. 

Ketiga, Selalu berusaha terus untuk menetapi jalan yang benar dan terbaik menuju cita-cita dan impian yang kita tuju, itulah kunci keberhasilan dalam perjuangan kita, dan ingatlah firman Allah :

(وَٱلَّذِینَ جَـٰهَدُوا۟ فِینَا لَنَهۡدِیَنَّهُمۡ سُبُلَنَاۚ وَإِنَّ ٱللَّهَ لَمَعَ ٱلۡمُحۡسِنِینَ)
"Dan bagi mereka yang bersungguh-sungguh di jalan kami, maka sungguh akan kami beri petunjuk (kemudahan) kepada mereka dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang berbuat baik. " 
[Surat Al-Ankabut 69]

Maka dari itu, jangan ragu lagi, perjuangkan cita-cita dan impian kita mulai sekarang. 

0 Komentar